Jumat, 23 Mei 2014

Kesimpulan Daihatsu Luxio vs Nissan Evalia

By : Tim Auto Bild



Kesimpulan
Bukan perkara mudah untuk bisa tampil prima pada pertarungan Low MPV. Transporter berperawakan tinggi besar punya banyak pertimbangan untuk tetap dilirik konsumen lokal.

Pertarungan antara Daihatsu Luxio dan Nissan Evalia terbilang sengit. Poin demi poin diraih keduanya. Ada plus dan minus bagi keduanya. Sulit mencari pemenang dengan angka mutlak dalam pertarungan ini.

Kedigdayaan Nissan Evalia masih terus berlanjut. Keunggulan performa menjadi daya tarik di samping postur yang dimilikinya. Akselerasi serta kehematan BBM membuat Evalia mendulang banyak poin di sini. Selain itu, kepraktisan, desain interior dan eksterior Evalia tetap menjadi pertimbangan ketimbang rivalnya.

Toh, pembenahan Daihatsu Luxio bukan tanpa arti. Perolehan poin juga didulang Luxio dalam pembaruan ini. Setidaknya poin demi poin direngkuh Luxio dalam hal harga, akomodasi, dan kenyamanan. Daihatsu punya pertimbangan untuk tetap eksis menggarap potensi pasar ini.




Backseat Driver

Ada berapa varian tersedia?
Keduanya hanya memiliki 1 pilihan mesin namun dengan beberapa pilihan trim kemewahan. Evalia total memiliki 5 pilihan dari St yang termurah hingga Highway Star bertransmisi otomatis. Sementara Luxio menyediakan 3 trim kemewahan yakni D, M dan X. Versi X juga memiliki varian transmisi otomatis.

Benarkah Evalia jadi taksi London?
Benar. Tapi dengan banyak modifikasi di tampang serta interiornya. Mobil ini akan menggantikan London Cab yang legendaris. Meski menuai banyak kontroversi, mobil ini tetap melaju sebagai taksi resmi di London.
Peringkat Akhir
1 2
Nissan Evalia XV A/T Daihatsu Luxio X A/T
+ Performa, konsumsi BBM, fitur
- Akomodasi, kepraktisan, kaca geser samping
+ Kepraktisan, kenyamanan, akomodasi
- Performa, fitur, handling
 
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar